Minggu, 29 April 2012

Manfaat Bawang Putih

Manfaat Bawang Putih
      Siapa yang tidak mengenal bawang putih? Selain dikenal sebagai bumbu dapur yang memberikan aroma tertentu di setiap masakan, bawang putih juga ternyata ampuh untuk mengatasi beberapa jenis penyakit. Berikut beberapa kegunaan bawang putih yang terkait dengan kesehatan :
  1. Jerawat
  2. Bagi Anda yang mengalami krisis percaya diri karena jerawat, mungkin sudah mencoba bermacam-macam obat untuk mengatasi jerawatnya. Memang bagi sebagian orang obat-obatan tertentu manjur untuk mengatasi masalah jerawat, tetapi bagaimana bagi mereka yang ternyata alergi terhadap obat-obatan dan bahan kimia? Cobalah menggunakan bawang putih untuk mengobati jerawat Anda. Kandungan yang terdapat dalam bawang putih dipercaya mampu membersihkan darah dan megandung antibiotik alami, sehingga cocok bagi para remaja yang berjerawat tetapi memiliki aleri terhadap obat-obatan dan bahan kimia.
  3. Penyakit jantung dan kolesterol
  4. Bagi Anda yang sangat menyukai makanan khas Timur Tengah atau Oriental, Anda pasti tahu bahwa jenis makanan tersebut menggunakan bawang putih sebagai bahan utamanya. Maka tidak heran jika orang-orang yang gemar dengan jenis makanan tersebut memiliki jantung yang relatif sehat dan beresiko kecil terkena serangan jantung.
  5. Anti oksidan
  6. Kandungan anti oksidan dalam bawang putih terbukti mengurangi efek buruk nikotin terhadap tubuh Anda dan memperlambat proses penuaan.
  7. Anti bakteri
  8. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa beberapa bakteri yang merusak tubuh saat ini telah mengembangkan kekebalan terhadap bahan-bahan kimia dan anti biotik. Akan tetapi bakteri-bakteri tersebut ternyata ”menyerah” menghadapi bawang putih. Manfaat bawang putih yang satu ini pertama kali ditemukan pada abad ke-19. Saat itu Inggris dilanda wabah demam yang sangat parah, tetapi anehnya pendeta dari Perancis yang gemar memakan bawang putih terlihat sehat di tengah-tengah wabah tersebut. Akhirnya, sampai saat ini bawang putih selalu digunakan sebagai obat. 

    >>melindacare

Tidak ada komentar:

Posting Komentar